Aparat Periksa Pengunjung Sidang Vonis Ahok di Gedung Kementan
Aparat Periksa Pengunjung Sidang Vonis Ahok di Gedung Kementan

Aparat Periksa Pengunjung Sidang Vonis Ahok di Gedung Kementan

INSPIRADATA. Antrean massa pengunjung kembali ramai pada sidang vonis kasus dugaan penistaan agama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini.

Pengunjung yang hadir di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, diberikan perlakukan yang berbeda dari biasanya, pada sidang kali ini terdapat pemeriksaan pengunjung dan penitipan tas dilakukan di luar ruangan. Demikian disitat dari Detik, Selasa (9/5/2017).

Baik massa pro dan kontra sudah mengantre untuk masuk. Masing-masing kelompok diminta untuk mengisi absensi yang tersedia di meja penitipan tas.

Pintu yang dibuka hanya sebagian untuk body check. Setiap pengunjung sidang dipanggil masuk berdasarkan nomor antrean.

Masuknya pengunjung sidang baik pro dan kontra dipisahkan. Polisi menjaga ketat pintu masuk di depan mesin body check agar massa bisa masuk ruangan dengan tertib.

Usai dipanggil satu persatu, pengunjung sidang masih harus melalui body check yang dilakukan manual oleh polisi. Handphone atau alat komunikasi steril dari pengunjung.

Sementara itu, baik massa pro dan kontra sudah memenuhi ruang sidang. Terlihat mayoritas pengunjung sidang beratribut putih-putih dan berseragam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *