Apel Nusantara Bersatu Digelar di Lapangan Gasibu

gasibu-jpg-577c6d41af92732614875965INSPIRADATA. Hari ini (30/11/2016), ada apel Nusantara Bersatu yang bertajuk Indonesia Miliku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Semua. Tempatnya di Lapangan Gasibu, Bandung. Masyarakat Jabar pun diimbau untuk ramai-ramai mendatangi tempat tersebut.

“Acara ini untuk memupuk kesadaran nasionalisme, kesatuan, dan persatuan,” kata Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Agus Hanafi, kepada wartawan di Markas Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (28/11/2016).

Acara itu, kata Agus, dihadiri unsur muspida, budayawan, tokoh masyarakat, dan lainnya. Apel Nusantara Bersatu itu digelar di Lapangan Gasibu pukul 07.00 WIB. Demikian dilansir dari Tribun Jabar.

“‪Ada acara hiburan juga, dan ada artis pendukung kegiatan ini,” kata Agus seraya membantah jika acara tersebut untuk mencegah perpecahan bangsa akibat situasi politik yang memanas akhir-akhir ini.

Agus mengatakan, kegiatan itu juga merespon rencana Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, yang ingin mengadakan apel Nusantara Bersatu serentak di Indonesia. Jabar pun digadang-gadang menjadi pelopor acara tersebut.

“Ini acara yang bagus, dan agenda ini akan kami lakukan rutin nanti,” kata Agus usai menghadiri rapat persiapan apel Nusantara Bersatu bersama sejumlah instansi.

“Beberapa kota/kabupaten juga akan melakukan kegiatan yang sama. Bahkan sudah ada yang melakuka duluan,” pungkasnya.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *