Foto: Jembatan Cisomang Purwakarta (tribunnews)

1 April Jembatan Cisomang Kembali Dibuka untuk Kendaraan Besar

 

Jembatan Cisomang Purwakarta
Foto: Jembatan Cisomang Purwakarta (tribunnews)

INSPIRADATA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), akan kembali membuka Jembatan Cisomang Ruas Tol Purbaleunyi untuk dilewati semua kendaraan mulai 1 April 2017. Demikian disitat dari Liputan6, Senin (27/3/2017).

“Untuk Jembatan Cisomang tanggal 1 April sesuai rencana kita, Insya Allah akan kita buka untuk semua kendaraan dengan catatan tak boleh melebihi beban gandarnya 45 ton,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat mengunjungi Jembatan Cisomang, Purwakarta, Senin (27/3/2017).

Seiring pembukaan jembatan ini, Kementerian PUPR pun menugaskan PT Jasa Marga Tbk untuk melakukan 4 hal. Pertama, berkoordinasi dengan Korlantas Kepolisian, Kementerian Perhubungan, dan pemerintah daerah setempat untuk pembukaan lalu lintas pada 1 April 2017. Itu juga diawali dengan kegiatan sosialisasi bersama pada 28 Maret 2017 hingga 31 Maret 2017.

Kedua, monitoring secara berkelanjutan terhadap struktur, tanah, lereng, sungai dan pondasi Jembatan Cisomang. Serta melaksanakan penyempurnaan pekerjaan penanganan permanen hingga lalu lintas dapat beroperasi secara normal, selambat-lambatnya hingga 30 September 2017 yang akan datang.

BACA JUGA: 

Anda Traveler Sejati? Yuk… Traveling ke ‘Grand Canyon’ Purwakarta

Ketiga, menyiapkan metode yang efektif untuk menyaring kendaraan nongolongan I dengan muatan berlebih yang akan melintasi Jembatan Cisomang.

Dan keempat, menyiapkan standar bilamana sesudah pembukaan lalu lintas terjadi hal-hal yang dianggap akan membahayakan keselamatan publik sebagai pengguna jalan dan jembatan. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *