Jokowi kunjungi Air Mancur Sri Baduga
Foto: Jokowi kunjungi Air Mancur Sri Baduga

Arsitek Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Lulusan SMK, Jokowi Terkejut

Jokowi kunjungi Air Mancur Sri Baduga
Foto: Jokowi kunjungi Air Mancur Sri Baduga

INSPIRADATA. Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi terkejut ketika mengetahui arstek Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta adalah seorang lulusan SMK. Demikian disitat dari Kompas, Selasa (25/4/2017).

Presiden Jokowi mengunjungi Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta karena sebagai acara dadakan seusai acara peringatan Isra Miraj di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah, Cipulus, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 25 April 2017 kemarin.

“Ini kok gede bagus,” ujar Jokowi.

Sebelum naik ke mobil dinasnya saat akan meninggalkan lokasi acara Isra Miraj, Joko Widodo tiba-tiba berbincang kepada Bupati Purwakarta di dekatnya dan keduanya langsung naik mobil Indonesia 1.

Rombongan bersama Paspampres pun terlihat sibuk karena mobil tersebut berjalan duluan menuju Rumah Makan Ciganea dekat Pintu Tol Keluar Jatiluhur.

Sekitar pukul 19.30 WIB malam tadi, Presiden Jokowi bersama Bupati Purwakarta tiba di Taman Air Mancur Sri Baduga dan menonton pertunjukan sekitar 20 menit.

Tanggapan Bupati Purwakarta

“Yang pertama ditanyakan Pak Presiden tadi saat di air mancur adalah kok bisa anggaran kecil bisa membangun air mancur begini dan jalan mulus-mulus,” kata Dedi Mulyadi.

Dedi menambahkan, Presiden Joko Widodo pun menanyakan siapa pembuat air mancur tersebut. Bahkan sempat ditanyakan arsitek yang membuat air mancur tersebut.

“Tadi Pak Presiden menanyakan siapa dan darimana arsiteknya. Saya jawab yang membuatnya anak SMK,” ungkap Dedi.

“Beliau tambah terkejut saat dijelaskan yang membuatnya lulusan SMK loh,” tambah Dedi. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *