Inspirasi dan Data

ASAD Purwakarta dan Maung Ngora Bakal Terbang ke Inggris Raya

0 49

maung-ngora -  - ASAD Purwakarta dan Maung Ngora Bakal Terbang ke Inggris Raya -INSPIRADATA. Sepak bola memang ‘ngak ada matinya’. Regenerasi pemain terjadi dengan cepat seperti cepatnya pemain tersebut berlari di lapangan hijau. Hampir semua klub sepak bla di dunia memiliki tim juniornya masing-masing. Maka, tidak heran sepak bola menjadi olah raga yang selalu bertabur bintang. Bersinar karena bakat dan kemampuan  para pemainnya yang terasah sejak dini.

Hal ini pun berlaku bagi tim Persib. Tim yang dijuluki Maung Bandung itu juga memiliki skuad pemain muda sebagai junior mereka. Dan, kali ini kesempatan berharga diberikan kepada tim  Maung Ngora tersebut.

Dilansir dari Liputan6.com, tim Junior Persib mendapatkan kesempatan emas untuk menimba ilmu di Akademi sepak bola di Inggris. Pasalnya, perwakilan Air Asia, pemilik saham Queens Park Rangers, memastikan langsung tawaran tersebut kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, kemarin (21/11/2016).

Orang nomor satu di Kota Bandung tersebut mengatakan tidak mudah bagi penggawa muda Maung Bandung menjadi pemain yang akan mendapat kesempatan tersebut, lantaran harus mengikuti coaching clinic pada Sabtu (26/11/2016).

“Dia (QPR) memilih Persib Bandung usia 16 untuk diberi fasilitas coaching clinic oleh Queens Park Ranger (QPR). Insya Allah di hari Sabtu ini, yang terbaik akan dikirim ke London untuk pemain terpilih,” Jelas Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyambut baik hal tersebut dan menilai kesempatan berkembang para pemain muda akan semakin besar.

“Jadi pembicaraannya hanya soal itu (seleksi pemain muda), dia hanya minta izin saya hadir dan saya mendukung,” jelas dia.

Selain skuat muda Maung Bandung, QPR juga memberikan kesempatan yang sama kepada sekolah sepak bola asal Purwakarta yakni Akademi Asli Sepak Bola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa. Wah, sepertinya jawa barat memiliki bibit-bibit pesepak bola istimewa yang akan bersinar di masa depan.[]

loading...
loading...
Comments
Loading...