Unik, Informatif , Inspiratif

Asian Para Games 2018 Harus “Sama” dengan Asian Games

0

Dunia dan seantero Asia akan kembali melirik Indonesia. Setelah sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sebentar lagi Tanah Air akan diramaikan dengan Asian Para Games.

Diharapkan, kompetisi olahraga untuk para atlet penyendang cacat atau disabilitas itu sama ramainya dengan Asian Games.

BACA JUGA: Bonus Atlet Asian Para Games Sama dengan Asian Games

INAPGOC, selaku panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, kembali mengharapkan partisipasi masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan yang meriah kepada atlet-atlet difabel Indonesia sehingga bisa meraih prestasi.

Wakil Direktur Media & PR INAPGOC, Tina Talisa, merasa perlu mengajak masyarakat untuk datang langsung ke venue, sebagai bentuk dukungan moril agar orang-orang yang mengalami masalah sama (difabel), tidak lagi merasa dipandang sebelah mata.

“Para atlet ini membuktikan punya sistem dukungan yang baik, minimal dari keluarganya sendiri. Jadi, disabilitas jangan disembunyikan, melainkan harus ditunjukkan berbagai keunikannya,” tutur mantan pembaca acara televisi tersebut.

Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta mulai 6 – 13 Oktober 2018. Sebanyak 3.000 atlet difabel dari 43 negara Asia akan bersaing untuk memperebutkan 122 emas dari total 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

BACA JUGA: Sepakbola dan Bulu Tangkis Jadi yang Paling Banyak Ditonton di Asian Games 2018

Apresiasi besar juga sudah disiapkan pemerintah kepada atlet-atlet andalan Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam beberapa kesempatan memastikan bahwa bonus yang akan diterima atlet peraih medali emas, sama dengan yang diterima atlet peraih emas di Asian Games, yakni Rp1,5 Miliar.[]

SUMBER: MEDCOM


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline