Unik, Informatif , Inspiratif

Atas Laporan Warga, Dewan Aceh Minta Syariat Diperketat

0 36

Banyak warga Aceh yang melaporkan bahwa semakin banyak pelanggaran syariat terjadi di masyarakat. Hal ini disebabkan karena semakin longgarnya pengawasan terhadap kalangan anak muda di Kota Banda Aceh akhir-akhir ini.

Pelanggaran ini seolah bebas dilakukan. Keadaan ini nampak pada kalangan anak muda laki-laki dan perempuan bercampur baur di kafetaria, warung kopi, dan lainnya hingga larut malam tanpa pengawasan. Seharusnya, khusus perempuan tidak ada lagi yang keluar rumah di atas pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA: Banyak Digemari, Ini Hukum Olahraga Tinju Menurut Syariat Islam

Keadaan ini diungkap oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Banda Aceh Irwansyah. Dia juga menyoroti fasilitas permainan daring dan warung internet yang tetap buka dan melayani pengunjung saat jam shalat. Apalagi fasilitas permainan daring dan warung internet tersebut banyak didatangi anak sekolah.

Karena keadaan ini Irwansyah meminta polisi syariah atau Wilayatul Hisbah meningkatkan pengawasan guna mengantisipasi terjadi pelanggaran syariat Islam.

BACA JUGA: Populernya Apel Aceh, Kenapa Banyak Disukai?

“Kami minta Satpol PP dan Wilayatul Hisbah meningkatkan patroli dan pengawasan untuk mempersempit ruang gerak para pelanggar syariat Islam,” kata Irwansyah, di Banda Aceh, Selasa (4/12).

Irwansyah menjelaskan, penegakan syariat Islam sudah tidak lagi formalitas semata. Tapi, lebih menguatkan implementasi nilai-nilai syariat Islam.

Ketua DPD PKS Aceh ini menjelaskan juga bahwa penerapan dan pelaksanaan syariat Islam kini sudah berjalan 17 tahun. Semestinya pelaksanaan hukum syariah ini seharusnya sudah menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat. []

SUMBER: REPUBLIKA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline