Unik, Informatif , Inspiratif

Atasi Jerawat Hingga Kulit Kusam dengan Daun Kemangi

0

Daun kemangi biasanya sering dijadikan lalapan untuk makanan seperti ayam goreng hingga seafood. Ternyata, tidak hanya untuk lalapan saja, daun kemangi juga bermanfaat bagi kecantikan kulit.

1. Bisa Menyamarkan Bekas Luka dan Flek Hitam

Cara menggunakannya, bisa dengan menumbuk daun kemangi sampai halus, lalu campurkan dengan satu sendok madu dan lemon. Gunakan sebagai masker wajah seperti biasa.

BACA JUGA: Basmi Anda Jerawat dengan Bawang Putih

2. Dapat Menyembuhkan Infeksi Kulit

Ini dikarenakan antibakteri yang terkandung pada daun kemangi. Untuk menyembuhkan infeksi kulit, cukup menumbuk daun kemangi hingga halus. Campurkan dengan setengah cangkir yoghurt. Lalu, oleskan di kulitmu hingga kering.

3. Bisa Menghilangkan Jerawat

Jerawat membandel perlu dihilangkan oleh sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Yang tidak lain, ini terdapat dalam daun kemangi. Untuk menggunakannya, tumbuk daun kemangi bersamaan dengan kunyit, lalu aplikasikan sebagai masker wajah.

BACA JUGA: Keracunan Makanan? Coba Atasi dengan Cara ini

4. Mencerahkan Kulit Kusam

Selanjutnya, daun kemangi mengandung mineral dan vitamin yang akan memberikan efek cerah di kulit. Bagaimana caranya? Campurkan hasil tumbukan daun kemangi yang halus dengan air dan bubuk cendana. Aduk sampai berbentuk pasta, tinggal diaplikasikan pada kulit. []

SUMBER: TEEN


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline