bahan alami atasi kantung mata
Foto: Hello Sehat

Atasi Kantung Mata dengan 5 Jenis Makanan Ini

Timbulnya kantung mata atau dikenal juga dengan istilah mata panda kerap dikaitkan dengan stres tekanan darah serta kurang tidur. Tapi, tahukah kamu bahwa lingkaran hitam juga disebabkan oleh kurangnya asupan makanan tertentu?

Berikut ini 5 bahan makanan yang dapat mencegah munculnya lingkaran hitam dan kantung mata.

BACA JUGA: 8 Fakta Mencengangkan dari Mata Manusia

1. Bayam

Mengonsumsi bayam sangat bermanfaat untuk mencegah lingkaran hitam. Ini dikarena kandungan vitamin K yang tinggi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area kulit sekitar mata. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk salad atau sup.

2. Brokoli

Makanan seperti brokoli mengandung vitamin K yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengatasi lingkaran hitam. Mengonsumsi vitamin K akan membantu mencerahkan kulit jika dikonsumsi secara teratur.

3. Almond

Kacang almond mengandung sifat anti inflamasi dan antioksidan. Oleh karena itu, almond dapat mengatasi banyak masalah kulit seperti lingkaran hitam.
Kamu bisa mengonsumsinya sebagai camilan atau mengoleskannya pada kulit. Almond juga mengandung retinol, vitamin K dan vitamin E yang baik untuk kulit.

4. Buah Bit

Buah bit mengandung antioksidan betalain yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Sayuran ini dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak. Mengonsumsi bit secara teratur juga akan memenuhi asupan asam folat, vitamin C dan magnesium.

BACA JUGA: Tips Menjaga Kesehatan Mata, Begini

5. Mulberi

Mulberi mengandung zat besi, gula dan antioksidan yang disebut resveratrol yang dapat membantu melembapkan serta mencerahkan wajah.

Vitamin A, B1, B2 dan C, protein serta antosianin merupakan nutrisi lain yang bisa diperoleh dari mulberi. Konsumsilah beberapa buah beri ini bersama yogurt setiap hari. []

Sumber: Dream


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *