Unik, Informatif , Inspiratif

Atasi Susah BAB dengan Mengonsumsi 4 Jenis Makanan Ini

0

Perut merupakan salah satu bagian dalam sistem pencernaan tubuh. Jika perut terasa tak nyaman, tubuh pun jadi terasa tak nyaman.

Salah satu masalah pencernaan yang mengganggu adalah susah buang air besar atau BAB. Masalah susah BAB ini bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Sebab, sisa makanan yang harusnya dibuang justru menumpuk di dalam tubuh.

Related Posts
2

Pertolongan Pertama Bila Anak Keracunan Makanan

BACA JUGA: Sering Buang Air Kecil, Kenali Penyebabnya (1)

Nah, jika tidak mau kena sembelit atau susah BAB, ada kok cara untuk menghindarinya. Salah satunya dengan mengonsumsi empat jenis makanan pilihan berikut ini:

susah BAB, Atasi Susah BAB dengan Mengonsumsi 4 Jenis Makanan Ini
Foto: saatchiart
1 of 4

Alpukat

Mengonsumsi alpukat ternyata dapat melancarkan pencernaan yang terganggu. Kandungan serat yang terdapat pada alpukat disebut bisa membantu pencernaan menjadi lebih lancar. Buat yang susah BAB, cobalah konsumsi alpukat secara rutin.

susah BAB, Atasi Susah BAB dengan Mengonsumsi 4 Jenis Makanan Ini
Foto: Unsplash
2 of 4

Pisang

Selain alpukat, pisang juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Ketika mengonsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi, maka usus akan mulai bereaksi dan merangsang bakteri untuk mengolah sisa-sisa makanan di dalam perut.

susah BAB, Atasi Susah BAB dengan Mengonsumsi 4 Jenis Makanan Ini
Foto: yukepo
3 of 4

Air kelapa

Air kelapa juga bisa diandalkan untuk melancarkan pencernaan karena kandungan elektrolit yang disebut sebagai zat untuk melancarkan sembelit dan sulit buang air besar.

BACA JUGA: 3 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Susah Buang Air Besar

susah BAB, Atasi Susah BAB dengan Mengonsumsi 4 Jenis Makanan Ini
Foto: Pixabay
4 of 4

Bayam

Sayuran seperti bayam kandungan seratnya juga tinggi. Selain serat, bayam juga mengandung magnesium dan mineral yang baik untuk menggerakkan usus besar sehingga pencernaan menjadi lebih lancar. []

SUMBER: TEEN | CANTIKA


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline