atm sekotor toilet

ATM, Ternyata Sekotor Toilet

INSPIRADATA. Sebuah tes kebersihan di Inggris menemukan fakta yang mengejutkan. Ternyata mesin ATM sama kotornya dengan toilet. senada dengan hal tersebut, sebuah tes lain yang dilakukan di China juga menunjukan bahwa sekurang-kurangnya ada 1200 bakteri yang terdapat di pada mesin ATM.

Bayangkan saja, dalam satu hari ada puluhan bahkan mungkin ratusan orang yang keluar masuk, bertransaksi di ATM. Berbagai virus dan bakteri dari tangan para pengguna ATM tersebut mungkin saja tertinggal pada tombol-tombol mesin tersebut.

Demikian juga dengan uang yang berada dalam mesin ATM. Sebelum tersimpan dengan aman di dalamnya, lembaran uang tersebut telah melalui perjalanan panjang dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya. Jadi, sangat besar kemungkinan banyak bakteri tak terlihat melekat di sana.

Bagaimana untuk mengurangi resiko penyebaran bakteri via ATM yang mungkin  berpegaruh pada kesehatan kita ini?

Caranya, cukup mudah. Sebelum menggunakan ATM kita bisa membersihkan tombol-tombol mesinnya dengan lap yang bersih. Dan, setelah menggunakan ATM sebaiknya kita segera mencuci tangan. Hal sederhana tersebut mungkin dapat membantu melindungi kita dari bakteri dan virus sehingga kesehatan kita terjaga.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *