Atraksi Pesawat TNI AU

Atraksi Pesawat Jet TNI AU di Jogja Ini Membentuk Lafadz Allah!

INSPIRADATA. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) melakukan atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) pada pagelaran Jogja International Air Show (JIAS) 2017 yang digelar di Pantai Depok, Bantul, Minggu (30/4/2017) kemarin. Ada yang menarik pada atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU kali ini. Demikian disitat dari Detik, Rabu (3/5/2017).

“Air show dalam rangka bulan Dirgantara di Yogya,” ujar Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya saat dikonfirmasi.

Atraksi ini mencuri perhatian karena pada satu momen manuver pesawat, asap yang mengepul dari badan pesawat tersebut membentuk Lafadz Allah di langit Yogyakarta. Namun, pihak TNI AU mengatakan itu tidak disengaja.

Pada foto yang sempat viral tersebut, terlihat 6 pesawat membentuk formasi. Dua di paling ujung bahkan dalam posisi miring. Dari asap yang dikeluarkan 6 pesawat itu, ternyata membentuk lafal Allah.

Namun, hal tersebut bukanlah kejadian yang disengaja atau sudah dilatih sebelumnya. Jemi mengatakan bukan bentuk kesengajaan. “Tidak sengaja, itu mungkin kebesaran Allah, sehingga bisa membentuk tulisan Allah,” jelasnya.

Tim Jupiter ini memang terkenal memiliki banyak manuver dalam atraksinya. Manuver yang paling terkenal adalah manuver yang membentuk hati di udara.

“Kalau yang love memang formasi yang dibuat dan dilatihkan,” terang Jemi.

Berbagai manuver Tim Jupiter lainnya seperti menyilang, manuver olak-alik dan meluncur tegak lurus ke atas. Biasanya 6 pesawat jenis KT-1 Wong Bee tersebut mengeluarkan asap di ekornya. Atraksi Tim Jupiter yang menegangkan menjadi daya tarik tersendiri. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *