Awal Bagus Southgate Bersama Timnas Inggris

gareth-southgate
INSPIRADATA. Liga mentereng, timnas melempem. Itulah selama ini yang dialami oleh Inggris dalam 20 tahun terakhir. Prestasi The Three Lions yang paling bagus dalam kurun dua dekade ini hanya selalu sampai pada babak semifinal di setiap turnamen besar.

Padahal, ironis sekali, Liga Inggris merupakan liga paling ketat di seluruh dunia.
Dalam kurun waktu itu, berbagai pelatih didatangkan dan ada dari berbagai negara pula. Ada Sven Goran Eriksson dari Swedia. Fabio Capello dari Italia. Produk Inggris memberi nama Steve McLarren, Roy Hodgson dan Sam Allardyce. Nama terakhir belum lagi memberi kerja, malah tercoreng karena skandal.

Akhirnya ada Gareth Southgate. Di bawah asuhan Southgate sebagai caretaker, Inggris melumat Malta di Stadion Wembley, Sabtu (8/10/2016), Inggris dengan kemenangan 2-0. Pertandingan ini merupakan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup F itu. Daniel Sturridge dan Dele Alli menjadi para pencetak gol.

“Saya rasa kami tampil bagus di babak pertama. Semestinya kami bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Kiper mereka membuat penyelematan-penyelamatan penting, sementara beberapa pemain kami mengalami masalah fisik di babak kedua,” kata Southgate seperti disitat dari Sports Mole. “Kami kehilangan beberapa peluang bagus tapi melihat situasi kami 10 hari lalu saya bersyukur dengan hasil ini. Kami bisa membuat pergerakan lebih cepat tapi pertandingan di Slovenia akan berbeda.

“Saya menikmati benar satu pekan belakangan ini. Saya akan lebih senang kalau bisa mempersembahkan empat atau lima gol kepada penonton. Tapi mereka mempunyai kiper yang tampil amat bagus dan pertahanan yang solid,” pungkas Southgate.

Nah, bagaimana Inggris, mau pertimbangkan Southgate? []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *