Unik, Informatif , Inspiratif

Awal Desember, Ganjil-Genap Segera Berlaku di Pintu Tol Tambun

0 23

Setelah pemberlakuan ganjil genap di beberapa ruas jalan diberlakukan, pemerintah akan menambah lagi area pemberlakuan ganjil-genap di ruas jalan yang lain. Tepatnya di pintu tol Tambun.

Hal ini dilakukan mengingat kemacetan ruas jalan tol Jakarta-Cikampek perlu penanganan serius. Kemacetan ini memaksa Kementrian Perhubungan memberlakukan kebijakan ganjil-genap di gerbang tol Tambun.

BACA JUGA: Pilkada DKI Putaran 2 Buat Kondisi Lalu Lintas Jakarta Lancar

Sekretaris Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub, Hindro Surahmat mengatakan, perluasan ganjil genap ini dilakukan sebagai pertimbangan masih adanya kemacetan di ruas jalan tol tersebut.

Selama ini kemacetan yang terjadi di tol Jakarta-Cikampek disebabkan proyek pengerjaan pembangunan tol layang (elevated), Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, dan LRT Jabodebek.

Kebijakan ganjil-genap akan ditambah di pintu tol Tambun. Hindro juga menambahkan bahwa realisasi kebijakan ganjil genap di pintu Tol Tambun akan berlalaku efektif mulai awal Desember mendatang. Sejauh ini sudah dalam tahap sosialisasi yang dilakukan BPTJ serta Dinas Perhubungan (Dishub).

BACA JUGA:Ini Nih Konsep Meikarta yang Berskala Iternasional

“Awal Desember kita lakukan ganjil-genap di Tol Tambun dari jam 06.00 sampai jam 09.00 WIB,” katanya.

Sebagaimana penanganan ganjil-genap di tempat lain, untuk kelancaran perjalanan pengguna jalan, pihak Kemenhub akan memberikan kompensasi. Kemenhub akan menyiapkan kendaraan bus di beberapa titik-titik sebelum pintu masuk Tol Tambun. Penyediaan bis ini dimaksudkan agar masyarakat akan dapat beralih menggunakan moda trasnportasi umum.[]

SUMBER; LIPUTAN6

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline