rutinitas sehat
Foto: Imgur

Awas, Hindari 2 Kebiasaan Ini di Pagi Hari

Seperti yang kita ketahui, pagi adalah waktu terbaik untuk memulai aktivitas selama sehari penuh. Maka pagi sebagai start harus diisi dengan kegiatan yang optimal agar finish dengan baik. Maka dari itu, inilah kebiasaan yang harus dihindari di pagi hari agar aktivitas Anda optimal.

Membiasakan diri dengan aktivitas yang positif di pagi hari, akan berbanding lurus dengan kesehatan dan bahagia seseorang. Saat itu terjadi, seseorang akan lebih cerah dalam mencapai kesuksesannya.

Sejalan dengan hal itu, kita juga patut menghindari kebiasaan buruk yang akan menghalangi kesuksesan. Melansir CNBC melalui Liputan6 terdapat empat kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan di pagi hari jika Anda ingin hidup yang lebih sukses.

BACA JUGA: Manfaat Luar Biasa Sarapan Pagi

1. Memeriksa email atau ponsel terlebih dahulu

Kebanyakan orang mungkin lebih banyak memeriksa ponselnya di pagi hari saat terbangun daripada menyikat gigi, berbicara dengan pasangannya atau bahkan meminum segelas kopi.

Rutinitas pagi seperti ini tentu saja berpotensi merusak. Dengan hanya membaca satu email negatif, bisa membuat Anda mengalami hari yang buruk dalam beberapa jam kemudian.

Hal itu bahkan berlaku jika Anda mendapat satu email yang baik dan satu email yang buruk, karena membaca sesuatu yang tidak baik efeknya akan selalu tampak lebih kuat.

BACA JUGA: 5 Manfaat Mandi di Pagi Hari ini Jarang Diketahui Orang

2. Melewatkan sarapan pagi, atau makan makanan yang kurang bergizi

Melewatkan sarapan pagi atau sarapan yang mengandung gula, karbohidrat dan lemak yang tinggi tentu bisa membuat risiko kesehatan Anda menurun. Selain itu, makan makanan yang kurang bergizi akan membuat Anda merasa lesu dan kurang bersemangat sepanjang hari.

Sebagai gantinya, carilah pilihan yang lebih sehat. Makanan yang mengandung biji-bijian utuh dan beberapa jenis kacang serta buah bisa membuat orang merasa lebih berenergi. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *