Awas, Ini 4 Ciri Pria Posesif

0

Ketika saling menyanyangi, pasangan akan selalu memberi perhatian di setiap waktu agar kita selalu merasa terjaga dan terlindungi. Namun adakalanya, perhatian berlebih merupakan ciri dari pria yang memiliki sikap posesif.

Hal tersebut dapat membuat hubungan jadi tidak sehat dan berpotensi membuatmu jadi korban ganguan emosionalnya. Maka perhatikan cara dia bersikap untuk menilai, apakah berpotensi posesif atau tidak.

1. Pasangan tidak memiliki kehidupan sosial

Pria posesif cenderung menjauhkan diri dari kegiatan sosial sebab baginya, hal tersebut tidak mudah dikontrol olehnya. Jadi jika ia jarang menyebutkan hal-hal seperti berkumpul bersama rekan kerja atau dengan teman-temannya, maka kamu patut waspada.

BACA JUGA: 5 Perubahaan Pria Setelah Menjadi Ayah

2. Dia sering cemburu untuk hal-hal kecil

Cemburu memang merupakan hal yang wajar karena hal itu merupakan tanda sayang. Namun, pria posesif akan melakukan hal daripada sekedar bertanya. Ia tidak akan segan mengecek secara berlebihan semua nomor handphone atau akun sosial media semua temanmu.

3. Terlihat kharismatik

Pria posesif biasa juga terlihat kharismatik. Awalnya semua yang menurutnya terbaik akan ia berikan. Sampai pada akhirnya ia akan menentang semua pendapatmu dan bersikeras bahwa ia tahu yang terbaik.

BACA JUGA: 3 Sifat Pria yang Dibenci Wanita

4. Dia selalu bersikap manipulatif

Memang sulit untuk mengetahui ia punya sikap manipulatif, karena ia pintar menyembunyikannya. Tanda ini bisa dirasakan saat ia menanyakan kesetiaanmu dan kamu malah yang selalu menjadi pihak yang minta maaf. Dia akan punya beribu alasan agar kamu tetap mau bersamanya, maka bisa disimpulkan ia suka memanipulasi kamu.

Itulah beberapa contoh sikap pria yang posesif. Jika tanda-tanda itu ada padanya, maka dia tidak cocok dijadikan ayah dari anak-anakmu. []


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline