2 penyebab galau
Foto: bossfight

Awas, Inilah 4 Mental Penyebab Miskin

 

Bill Gates, salah satu orang terkaya pernah berkata, “Jika Anda terlahir miskin, itu bukan salah Anda. Tapi jika Anda mati dalam keadaan miskin, itulah kesalahan Anda.” Kata itu mengingatkan kita bahwa kesuksesan hanya bisa diraih oleh usaha diri sendiri. Selain itu memang karena Allah SWT yang izinkan kita untuk sukses.

Menjadi sukses memang tidaklah mudah. Dibutuhkan integritas dan kedisiplinan tinggi agar bisa meraih sukses.

Ada beberapa hal yang sering menjadi penghalang sukses seseorang. Hal ini sangat berhubungan dengan sifat orang tersebut. Berikut ulasannya.

Pelit
Penyakit kikir, atau pelit tidak akan pernah memberikan dampak baik bagi Anda. Apalagi bisa menjadikan Anda kaya. Sifat ini sangat bertolak belakang dengan sifat yang dimiliki mayoritas orang sukses. Meskipun ada orang pelit yang sukses, namun jumlahnya sangat sedikit.

Malas
Malas pangkal miskin. Tidak melakukan apa-apa identik dengan sifat orang malas. Bagaimana bisa sukses jika dia tidak melakukan apa-apa? Orang dengan sifat malas tapi ingin sukses biasanya lebih banyak berangan-angan. Jika terlalu lama berangan-angan, kesehatan jiwa pun akan terganggu.

Selalu ingin diberi
Mental selalu ingin dikasihani dan diberi sangat buruk bagi kehidupan Anda. Hal ini berdampak pada kemampuan Anda dalam meraih kesuksesan. Keinginan selalu diberi juga menjadikan Anda lemah dalam menjalani kehidupan. Alhasil, tak ada kesuksesan yang bisa diraih sehingga akan memiskinkan Anda.

Tidak punya mimpi
Jangan pernah sekali-kali menyepelekan kekuatan mimpi. Banyak kesuksesan manusia yang berawal hanya dari sebuah mimpi. Bermimpi berbeda dengan berangan-angan. Saat mempunyai mimpi, Anda akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *