Unik, Informatif , Inspiratif

Awas, Jangan Simpan Handphone Dekat-dekat saat Tidur?

0

 

Era modern ini sudah canggih dengan segala teknologi yang berkembang, dari fungsi handphone yang semula hanya bisa telpon dan SMS, kini sudah smartphone yang bahkan bisa disetarakan dengan komputer/laptop.

Dengan kecanggihannya itu membuat banyak orang “asosial” dengan gadget masing-masing, sering kali terlalu asik hingga tak bisa lepas dari benda itu. Namun ternyata dibalik kecanggihannya, handphone memiliki bahaya sendiri yang tidak disadari pemiliknya. Salah satunya kebiasaan sang pemilik meletakan handphone berada di dekatnya saat tertidur.

Handphone memiliki radiasi tinggi yang tak kasat mata, sehingga dapat berbahaya saat hal tersebut terlalu dekat dengan tubuh. Berdasarkan data WHO, radiasi handphone bersifat karsinogenik yang dapat mempengaruhi susunan saraf manusia, diantaranya dapat menyebabkan tumor dan kanker. Bahkan para ilmuan dari berbagai universitas saat seminar Cellphones and Brain Tumors: 15 Reasons for Cancern, setuju bahwa ponsel memang terbukti memicu tumor.

Bahaya yang ditimbulkan lainnya yaitu dapat menyebabkan perasaan tegang dan waspada, menghambat metabolisme tubuh, mempermudah Alzheimer, membuat sakit kepala serta bahaya lainnya.

Gunakanlah handphone sesuai kebutuhannya, dan simpan kembali ketika sudah menggunakannya. Agar kita bisa menghindari bahaya yang ditimbulkan handphone. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.