Unik, Informatif , Inspiratif

Awas, Lakukan Hal Ini Sama dengan Berzina

0

Saudaraku, terkadang secara tidak disengaja kita berkhayal mengenai sesuatu. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kosongnya pikiran dan hati kita dalam beberapa waktu tertentu-contohnya ketika kita sedang berkendara dalam perjalanan jauh atau ketika sedang sendiri dan tidak beraktivitas.

BACA JUGA: 3 Siksa Pedih bagi Pelaku Zina

Maka saudaraku, apabila kita sedang berada dalam perjalanan jauh atau sedang sendiri, hendaknya kita selalu mengingat Allah SWT dan berdzikir walau dalam hati. Karena, sangat dikhawatirkan apabila khayalan yang tidak disengaja itu malah menjurus pada khayalan tentang lawan jenis yang sangat jelas mendekati zina. Nabi SAW dalam riwayat yang lain bersabda:

الْعَيْنُ تَزْنِي، وَالْقَلْبُ يَزْنِي، فَزِنَا الْعَيْنِ النَّظَرُ، وَزِنَا الْقَلْبِ التَّمَنِّي، وَالْفَرْجُ يُصَدِّقُ مَا هُنَالِكَ أَوْ يُكَذِّبُهُ

“Mata itu berzina, hati juga berzina. Zina mata dengan melihat (yang diharamkan), zina hati dengan membayangkan (pemicu syahwat yang terlarang). Sementara kemaluan membenarkan atau mendustakan semua itu,” (HR. Ahmad).

Allah SWT berfirman :

وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيل

“Dan janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk,” (QS. Al Israa : 32).

Dari Abu Hurairah RA, Nabi SAW bersabda:

إِنَّ اللَّهَ كَتَبَ عَلَى ابْنِ آدَمَ حَظَّهُ مِنَ الزِّنَا، أَدْرَكَ ذَلِكَ لاَ مَحَالَةَ، فَزِنَا العَيْنِ النَّظَرُ، وَزِنَا اللِّسَانِ المَنْطِقُ، والقلب تَمَنَّى وَتَشْتَهِي،
وَالفَرْجُ يُصَدِّقُ ذَلِكَ كُلَّهُ وَيُكَذِّبُهُ“

Sesungguhnya Allah menetapkan jatah zina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan tidak bisa dihindari: Zina mata dengan melihat, zina lisan dengan ucapan, zina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat, sedangkan kemaluan membenarkan semua itu atau mendustakannya,” (HR. Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA: Makan Riba Sama dengan Menzinai Ibu Kandung Sendiri?

Sudah sangat jelas apabila memikirkan, membayangkan atau berkhayal tentang lawan jenis yang bukan mahrom kita adalah perbuatan yang mendekati zina, dan mendekati zina adalah perbuatan yang keji. Maka dari itu, hendaknya kita menjaga mata, hati dan pikiran kita agar tidak berlaku demikian. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.