kejahatan di media sosial
Foto: pojoksatu.id

Awas Penipuan di Medsos! Bukan Sekali, Foto Pria Ini Dicuri Seseorang untuk Dapat Pacar

Media sosial bisa sangat bermafaat sekaligus berbahaya. Bila tidak hati-hati, Anda bisa dirugikan.

Salah satu aksi kejahatan di media sosial ialah menipu untuk mendapatkan kekasih dengan cara menggunakan foto milik orang lain yang lebih tampan.

Dilansir dari PojokSatu, Anah Syakila warga Kampung Lebuh, Sangiangjaya, Cimarga, Lebak, Banten beberapa waktu lalu sempat ditipu oleh laki-laki yang ia kenal lewat sosial media Facebook. Lelaki itu, di akun Facebook miliknya, mengaku bernama Rian, padahal ia bernama asli Sugeng.

Selain itu, Sugeng juga kreatif. Dia menggunakan foto orang lain dalam foto profil akunnya. Ia menggunakan foto milik Viki Setyantoro.

Viki ialah warga Surakarta, Jawa Tengah. Ia bekerja di laboratorium klinis di Medan. Viki mengaku terkejut saat mengetahui foto dirinya digunakan orang lain.

Sebab, ini bukan kali pertama foto wajahnya digunakan untuk profil orang lain. Sugeng, merupakan orang kedua yang menggunakan foto wajah Viki.

“ Motifnya tetap asmara, dulu sekitar tahun 2016 digunakan oleh orang Aceh dan pemilik akun langsung saya chat, sekarang digunakan lagi oleh orang Tulungagung,” kata Viki.

Untuk kasus pertama, Viki mengaku juga dapat laporan dari wanita yang digoda pelaku, padahal wanita tersebut adalah teman baik Viki.

“Dengan foto itu sempt PDKT (pendekatan) sama cewek, dimana cewek itu teman baik saya,” kata Viki. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *