Unik, Informatif , Inspiratif

Ayana Moon, Mengenal Islam dari Cerita Kakek Soal Irak

0 101

Muslimah cantik asal Negeri Ginseng, Ayana Moon, telah menjadi seorang Mualaf sejak usia yang masih belia, yaitu 16 tahun. Ayana, yang kini telah mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-hari ini mengaku mengenal Islam dari kakeknya.

Kakek Ayana bekerja di AS pada masa perang Irak-Amerika. Dari kakeknya inilah Ayana mendapat cerita tentang masyarakat Irak dan Islam, termasuk soal para wanita Muslim yang mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-hari, yang akhirnya membuat Ayana penasaran soal itu.

Ayana pun terus menggali informasi tentang Islam lewat internet, dan membaca buku. Tidak dipungkiri pula oleh Ayana bahwa cukup sulit untuk mencari informasi mengenai Islam di negaranya saat itu. Maka dari itu, Ayana mendatangi Malaysia dan Indonesia untuk menimba ilmu.

Diceritakan oleh Ayana, pada saat pertama kali memeluk Islam pada tahun 2012, ia tidak langsung memakai hijab, dan sempat mendapat penolakan dari keluarganya.

“Tentu saja mereka tidak suka karena belum pernah melihat ada orang Korea yang menjadi Muslim. Orang tua saya khawatir jika saya menjadi seorang Muslim, maka saya akan sulit mendapat pekerjaan atau pasangan,” kata Ayana.

Ayana pun terus meyakinkan kepada keluarganya bahwa ia baik-baik saja. Meski awalnya ditentang, Ayana memastikan saat ini hubungannya dengan keluarga sangat baik. []

 

SUMBER: TEMPO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline