bachtiar
Foto: Republika

Bachtiar Nasir: Aksi Bela Baitul Maqdis akan Dilakukan Serentak dalam Waktu Dekat

Pimpinan Spirit of Aqsa, Ustaz Bachtiar Nasir, menyampaikan akan ada aksi besar-besaran membela Baitul Maqdis yang berlangsung serempak oleh rakyat dari berbagai negara yang peduli terhadap Baitul Maqdis.

Wacana itu ia sampaikan usai pertemuannya bersama tokoh dan ulama yang fokus dalam gerakan pembebasan Baitul Maqdis membentuk Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis di Hotel Bidakara, Jakarta pada Rabu (25/4/18).

Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis rencananya akan menggelar aksi di depan Kedutaan Amerika Serikat (AS) pada 11 Mei 2018.

Aksi damai dilakukan untuk menentang keputusan Presiden AS, Donald J Trump memindahkan Kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Kita akan dukung apa yang sudah disepakati oleh FPI (Front Pembela Islam) dan KPA (Koalisi Pembebasan Al-Quds) yang akan mengadakan aksi di depan Kedutaan Amerika,” kata Ustaz Bachtiar usai Silaturrahim Nasional untuk Bela Baitul Maqdis di Hotel Bidakara, Rabu malam (25/4/18).

Ia menyampaikan, hampir di seluruh dunia rakyat akan melakukan aksi membela Baitul Maqdis.

Ada yang rakyatnya saja yang melakukan aksi membela Baitul Maqdis.

Ada juga yang rakyat dan pemerintahnya melakukan aksi membela Baitul Maqdis.

Pemerintah yang ikut aksi tentu pemerintah yang sejalan dengan pembebasan Baitul Maqdis.

Ia menerangkan, hampir di semua negara-negara yang ada di Timur Tengah, rakyatnya akan melakukan aksi membela Baitul Maqdis.

Di sana ada Pemerintah Turki yang siap bergerak bersama rakyat melakukan aksi.

Sementara, di Indonesia akan ada kegiatan pemanasan-pemanasan sebelum melakukan aksi pada 11 Mei 2018

Ustaz Bachtiar menerangkan, dalam waktu dekat relawan Baitul Maqdis dari Cibubur akan melakukan gerakan jalan keluarga sejauh lima kilometer pada 6 Mei.

Relawan Baitul Maqdis Jakarta Selatan akan mengadakan lomba memanah untuk umum.

“Dan akan ada relawan-relawan Baitul Maqdis lainnya di seluruh Indonesia, termasuk dari Bali, dari seluruh Jakarta dan daerah akan ada pemanasan-pemanasan yang mereka lakukan,” ujarnya seperti dilansir Republika. []


Artikel Terkait :

About matiar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *