Bagaimana ‘Sang Dokter’ Bisa Ada di Sirkuit?

valentino-rossi-everglowINSPIRADATA. Selama bertahun-tahun Valentino Rossi menjadi idola dunia. Memikat jutaan penggemar dari seluruh dunia karena prestasi, dan juga sikap ramahnya. ‘The Doctor’ adalah julukan yang melekat padanya. Tapi, dari mana julukan tersebut berasal?

The Doctor yang merupakan icon Moto GP itu pernah secara bergurau mengatakan bahwa di negara Italia tempatnya berasal, banyak dokter yang bernama Rossi sehingga ia pun dijuluki sebagai ‘Sang Dokter’.

Walaupun hanya sekedar canda, julukan The Doctor tersebut memang layak baginya, mengingat ketangkasannya dalam mengemudikan dan mengendalikan motor yang ditungganginya. Persis seperti seorang dokter yang terampil mengambil tindakan yang tepat pada pasiennya.

Lagipula, julukan tersebut tidak serta merta melekat kepadanya dalam tempo singkat. Semua itu melewati proses panjang dan usaha yang keras. Berikut ini riwayat singkat perjalanan Rossi menempuh lap demi lap di Moto GP:

Tahun 1996 – 1999 ia bergabung dengan tim Aprilia, tahun 2000-2003 ia bergabung dengan tim Honda, tahun 2004-2010 ia bergabung dengan tim Yamaha, tahun 2011-2012 ia bergabung dengan tim Duccati, dan kemudian kembali ke tim Honda di tahun 2013 hingga sekarang, demikian seperti dilansir Liga Olahraga.

Sungguh perjalan karier yang panjang namun terbayar dengan prestasi yang gemilang.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *