Unik, Informatif , Inspiratif

Bagaimana Supaya Minum Teh Tak Mencemari Lingkungan?

0

Hampir 160 juta kantong teh yang dikonsumsi di Inggris setiap hari, terbuat dari plastik sekali pakai. Kantong teh itu tidak dapat didaur ulang.

Menurut juru kampanye lingkungan, kehidupan laut akan terancam. Sebagian merek besar, termasuk Tetley dan PG Tips membuat kantong teh dari polimer plastik. Kandungan itu merupakan hasil proses kimia intensif yang tidak akan terurai.

Jadi bagaimana seseorang bisa memastikan bahwa kebiasaan minumtehnya tidak merusak lingkungan? Berikut ini adalah beberapa caranya, seperti dilansir Standard.

1. Pilih bungkus teh yang bisa didaur ulang

Ganti kantong teh sintetis dengan kemasan yang bisa didaur ulang. Di Inggris ada beberapa merek yang menggunakan kantong teh ramah lingkungan.

Kantong teh itu dibuat dari tepung jagung ataupun serat kayu yang mudah diurai oleh mikroorganisme di dalam tanah. Jadi tidak perlu khawatir kantong teh itu akan mencemari lingkungan.

2. Pilih kantong teh yang tidak melalui pewarnaan

Di Planet Organic, Amazon, dan Holland & Barrett, pembeli dapat membeli teh dengan kantong yang belum melalui proses pewarnaan. Perbedaannya kantong teh tersebut akan terlihat sedikit lebih gelap dari pada kantong teh biasanya.

3. Lepaskan kantong teh

Meminum teh dengan mencampurkan daunnya langsung ke air panas bisa memakan waktu sedikit lebih lama. Namun, rasanya dua kali lebih baik. Seseorang tidak hanya menjadi pahlawan lingkungan. Tetapi juga membuat minuman berkualitas.

Republika


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline