Bagian Tubuh Ini Menjadi Tempat “Favorit” Setan untuk Tinggal (1)

Setan telah bersumpah untuk selalu menggoda anak cucu Adam agar berpaling dari jalan Allah dan masuk dalam jurang kesesatan. Ada begitu banyak cara yang ia gunakan untuk menggoda manusia, salah satunya dengan menyusup ke dalam tubuh. Setan akan masuk melalui aliran darah yang mengalir ke seluruh tubuh hingga ke otak.

BACA JUGA: Benarkah Setan Bisa Bermalam di Rongga Hidung?

Dan ternyata, ada bagian tubuh tertentu yang setan senangi untuk tinggal di dalamnya. Bagian tubuh itu adalah hidung. Lantas, mengapa hidung menjadi tempat favorit setan untuk bernaung? Berikut ringkasannya.

Menurut Syekh Ibnu Muflih, penyebab lubang hidung disenangi setan bisa disebabkan oleh hidung tidak memiliki fungsi riil untuk mengingat atau beribadah kepada Allah SWT.

Bahkan beliau dan sebagian ulama menyebutkan bahwa bagian tubuh ini sangat jauh dari nilai ibadah. Tentu saja hal tersebut berbeda dengan mata, telinga dan mulut kaum muslim yang banyak digunakan untuk sarana beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA: Inilah yang Membuat Setan Menangis

Seperti yang diketahui, mata menjadi pintu masuk bagi manusia untuk mengambil pelajaran dan pemahaman atas sebuah kejadian lewat penglihatan. Lewat pemahaman tersebut manusia pun akhirnya berpikir untuk berdzikir dan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Dalam hatinya akan tergerak untuk bersyukur atas apa yang telah diperoleh setelah melihat suatu kejadian. []

 

SUMBER: INFOYUNIK


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *