Unik, Informatif , Inspiratif

Bagian Tubuh Jenazah Korban Lion Air JT 610 Masih Banyak Ditemukan oleh Basarnas

0 236

Nugroho Budi Wiryantio Deputi Bidang Operasi Basarnas. Mengungkapkan bahwa tim penyelam masih menemukan banyak bagian tubuh jenazah dari korban jatuhnya pesawat JTT 610.

“Sebelum menyelam kami kerahkan ROV (Remote Operating Vehicle) sejauh 250 meter, ternyata kami masih temukan banyak bagian tubuh jenazah yang harus dievakuasi,” ucap Nugroho ‎di dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Ahad (04/11/2018).

BACA JUGA: Pihak Lion Air Nyatakan Bertanggung Jawab atas Insiden pada 29 0ktober Lalu

Pekerjaan hari ini, Tim penyelam masih memantau dan terjun langsung di lokasi yang sama. Selain itu, tim juga berhasil mengangkat ‎serpihan kulit pesawat dan roda pendarat bagian depan.

“Tim juga telah mendapatkan Flight Data Recorder (FDR) beberapa hari lalu, untuk ‎Cockpit Voice Recorder (CVR) belum juga ditemukan,” terang dia.

Kepala Basarnas Muhammad Syaugi pun ikut bekerja di hari ketujuh pencarian.

BACA JUGA: Sempat Putus Asa, Ini Cerita di Balik Ditermukannya Black Box Lion Air JT 610

KRI Rigel telah bekerja secara maksimal. Kapal tersebut sudah menjangkau sekitar 80 kilometer (km) persegi dari titik jatuhnya pesawat Lion Air.

“Kami akan optimalkan seluruh aset yang ada di KRI Rigel, masih ada satu belum ketemu. Memang agak sulit CVR itu. Saya coba optimalkan, karena itu kuncinya di situ,” ucap Harjo Susmoto. []

SUMBER: MEDCOM.ID

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline