, Bahaya yang Dapat Ditimbulkan oleh AC dan Kipas Angin
Unik, Informatif , Inspiratif

Bahaya yang Dapat Ditimbulkan oleh AC dan Kipas Angin

0

 

Musim panas akan menimbulkan efek kegerahan di dalam rumah. Untuk kebanyakan orang, mungkin akan langsung menyalakan pendingin ruangan seperti kipas angin atau AC. Padahal, kipas angin dan AC dapat menimbulkan efek bagi tubuh.

Tidak tanggung-tanggung, penyakit yang disebabkan AC dan kipas angin tersebut terbilang penyakit yang lumayan berat. Bukan hanya menyerang badan, penyakit-penyakit itu juga menyasar bagian leher, kepala, tangan, sampai organ lain yang akan alami gangguan pada saraf. Semuanya disebabkan penggunaan AC dan Kipas Angin yang lama.

Supaya tidak penasaran, inilah penyakit yang disebabkan karena AC dan kipas angin.

1. Penyakit Bell’s Palsy

Bell’ palsy merupakan penyakit kelumpuhan pada muka satu sisi. Ini disebabkan adanya paparan yang terus-menerus, sehingga muka akan terlihat miring. Kebanyakan, penyakit ini dibawa oleh virus dari AC atau kipas angin.

2. Penyakit Tortikolis

Tortikolis adalah kondisi dimana leher tegang. Efek ini akan terasa ketika bangun dari tidur. Penderita akan merasakan sakit pada bagian leher, kaku, nyeri seperti disetrum, dan susah digerakkan.

3. Penyakit Frozen Shoulder

Frozen shoulder merupakan penyakit yang menyerang pada bagian bahu dan dirasakan akan sangat sakit, ketika bangun tidur.

4. Penyakit Carpal Tunnel Syndrom

Pada efek kali ini, penderita akan merasakan tangan seperti kesemutan, nyeri, khususnya pada ibu jari. Hal ini akan terjadi semakin parah jika langsung terkena AC atau kipas angin saat malam hari.

Itu tadi beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan oleh kipas angin dan AC. Semoga dengan ulasan ini dapat bermanfaat. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.