Bak Hilang Ditelan Bumi, Ternyata Ini Kondisi Mat Solar Sekarang

0

Mat Solar, aktor yang terkenal dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri dan sinetron Tukang Bubur Naik Haji bak hilang ditelan bumi. Ternyata hal tersebut baru terungkap.

Tiba-tiba saja, video Mat Solar yang sedang mendapatkan terapi stroke dibantu oleh seseorang dengan seragam TNI viral di media sosial.

BACA JUGA: Akhirnya Haji Muhidin “Tobat”

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi dengan Mat Solar?

Pria yang membantu Mat Solar dalam video tersebut dalam menjalani terapi adalah Komandan Koramil 2101 Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kapten (Inf) Tatang Taryono.

Tatang pertama kali bertemu dengan Mat Solar sekitar 1,5 bulan lalu. Saat datang ke tempat tinggal Tatang, Mat Solar sudah menggunakan kursi roda karena tak bisa lagi menggerakkan tangan dan kaki kirinya akibat terserang stroke.

“Saya menjalankan terapi pada Mat Solar sekitar 15 menit. Saya kasih terapi daya kejut agar saraf-saraf dalam tubuhnya kembali hidup dan aliran darahnya kembali lancar. Setelahnya, ia mulai berjalan sedikit-sedikit” ucap Tatang.

Untuk menjalani terapi ini, Tatang menggunakan kabel dan lempengan. Terapi ini diberikan kepada kepala, leher, dan kaki sehingga diharapkan bisa memperlancar peradaran darah. Tak lupa, Tatang menyebut terapinya baru bisa memberikan manfaat jika semua pihak mau memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA: Pedagang yang hanya Ada di Indonesia

“Yang penting berdoanya jangan ketinggalan. Saya hanya berusaha untuk membantu dengan terapi daya kejut,” lanjut Tatang.

Tatang mengaku, biasanya terapi yang ia jalankan kepada pasiennya dilakukan sebanyak 3 kali. Namun, untuk Mat Solar, meski sekali saja sudah terlihat ada perubahan yang positif. []

SUMBER: DOKTERSEHAT

Kamu Sedang Offline