Unik, Informatif , Inspiratif

Balas Dendam karena Ditilang, Pria India Ini Putus Aliran Listrik Kantor Polisi

0

INDIA–Seorang petugas listrik di India berani bertindak di luar kebiasaan karena merusak aliran listrik sebuah kantor polisi. Peristiwa unik ini diawali saat petugas listrik ditilang polisi karena kedapatan tidak mengenakan helm. Ia, yang saat itu ingin berangkat kerja, memohon kepada petugas keamanan untuk segera diloloskan.

Namun, pihak kepolisian tak menyanggupi permintaannya. Petugas listrik itupun akhirnya dijatuhi hukuman tilang.

BACA JUGA: Kisah Negara Kecil di Samudra Hindia Hasilkan Listrik dari Tebu

Melansir laman India Today, seperti dikutip Rabu (28/9/2019), pria bernama Srivinas itu bekerja di Departemen Kelistrikan Kota di Firozabad Uttar, Pradesh, India. Kesehariannya, ia memang sering berpatroli keliling kota untuk memastikan aliran listrik masyarakat setempat baik-baik saja.

Nahasnya, akibat terburu-buru, ia lupa mengenakan pelindung kepala.

Kendati polisi telah menjatuhi hukuman tilang kepadanya, tetapi Srivinas tak serta merta menerimanya. Sebab, ia yang memegang catatan mengenai data kelistrikan warga setempat, menemukan satu fakta mengejutkan bahwa kantor polisi yang menjadi lokasi ia ditilang rupanya menunggak tagihan hingga 600 ribu rupee atau setara Rp120 juta.

Saat itu juga, Srivinas mengancam pihak kepolisian, apabila dirinya tetap ditilang, maka aliran listrik ke kantor polisi secepatnya akan diputus.

BACA JUGA: Di AS, Kaki Jinjit Saat Naik Motor Bisa Kena Tilang

Polisi yang menilangnya pun tak gentar, ia menerima ancaman Srivinas, seperti tak percaya betul dengan apa yang dikatakan petugas kelistrikan tersebut.

Tapi nyatanya, beberapa jam setelah peristiwa penilangan itu usai, pasokan listrik yang mengalir ke kantor polisi tersebut, benar-benar diputus. Srivinas yang melakukannya sendiri, tanpa meminta izin atasannya.

Lantas, berkat aksi nekatnya tersebut, Srivinas pun kembali mendapat teguran, bukan dari polisi, melainkan dari tempatnya bekerja. []

SUMBER: 100 KPJ | INDIATODAY


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline