Inspirasi dan Data

Bana Alabed: Terima Kasih Erdogan, Anda Keluarkan Kami dari Penderitaan

0 78
bana alabed-  - Bana Alabed: Terima Kasih Erdogan, Anda Keluarkan Kami dari Penderitaan -
foto: F5 Haber

INSPIRADATA. Bana Alabed, gadis kecil warga Allepo yang rumahnya hancur dibom tentara Suriah akhirnya bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Alabed melalui unggahan foto dan cuitannya di Twitter itu, berhasil membuat dunia menoleh ke Allepo—tepat di saat warganya menjadi korban kekejaman negerinya sendiri.

Di akun Twitternya, Bana menceritakan bagaimana pedihnya hidup di bawah pengepungan di Aleppo. Cuitannya itu menyedot perhatian dunia, sehingga orang-orang mulai bertindak menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Allepo.

Kini Alabed telah bertemu dengan Erdogan di Istana Presiden di Ankara, Turki. Alabed, beserta ibu dan ayahnya dan juga saudara-saudaranya mendampingi Presiden Erdogan dan Ibu Emine Erdogan dalam sesi pemotretan di Istana Kepresidenan. Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu juga menghadiri pertemuan antara keluarga Alabed dan presiden.

“Kami sangat mencintaimu. Anda (Erdogan-red) membuat kami keluar dari Aleppo. Kami menderita di sana. Mereka mengebom rumah kami. Kami hidup bahkan tanpa makanan. Terima kasih Erdogan,” kata Bana kepada Erdoğan.

Bana mengatakan ia takut pergi keluar rumah di Aleppo karena “bom berjatuhan setiap harinya.”

Erdogan melanjutkan acara itu dengan memberikan hadiah mainan untuk Bana dan saudara-saudaranya.

Melalui akun Twitternya yang dioperasikan oleh ibunya, Alabed menyajikan kisah pembantaian ribuan warga sipil oleh pasukan Assad dan milisi yang didukung Iran. Alabed sering memposting video dan foto-foto dirinya untuk mengalihkan ketakutan dirinya dari serangan udara.

Berikut video terkait. []

loading...
loading...
Comments
Loading...