Jeddah Airport (foto: OMA)

Bandara Jeddah Persiapkan Fasilitas untuk 10 Juta Peziarah Umrah

Bandara Jeddah mulai menyiapkan semua fasilitas bagi peziarah umrah yang diperkirakan akan mencapai 10 juta orang hingga 18 Syawal 1439 H (2 Juli 2018).

Kapasitas akomodasi Bandara Jeddah kini mencapai 1.800 penumpang yang tiba setiap satu jam dan 1.700 penumpang bagi yang akan berangkat.

Seperti dilansir Saudigazette, pihak manajemen bandara mengatakan bahwa peziarah akan dilayani oleh 127 perwakilan dari instansi pemerintah dan swasta.

Direktur informasi dan hubungan masyarakat KAIA, Turki Bin Maalawi Al-Dheeb, peziarah akan menggunakan tujuh lounge untuk fasilitas kedatangan dan tujuh lounge pula untuk keberangkatan.

“Semua instansi pemerintah dan swasta yang bekerja di bandara dan Terminal Haji siap untuk musim umrah dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada peziarah,” kata dia.

Saat ini Terminal Haji di bandara Jeddah kini memiliki luas keseluruhan 510.000 meter persegi yang terdiri dari lounge timur seluas 90.000 meter persegi dan area terbuka (alun-alun timur) yang memiliki luas 160.000 meter persegi.

Terminal ini memiliki 26 tempat parkir untuk pesawat terbang, 10 jembatan penghubung, dua pusat operasi, 18 gerbang keberangkatan, 14 lounge untuk peziarah, 254 loket perjalanan, 143 loket pengolahan paspor.

“Ada pula hotel dengan kapasitas 123 kamar, sebuah rangkaian restoran, pertokoan, 32 toilet, dan 40 area sholat,” pungkas dia. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *