I Gusti Ngurah Rai ditutup
Foto: Merdeka.com

Bandara Ngurah Rai Ditutup, 445 Penerbangan Ditunda

Pihak otoritas bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menutup aktivitas penerbangan. Keputusan ini diambil karena semburan abu vulkanik Gunung Agung telah memenuhi ruang udara jalur penerbangan. 

Selama 24 jam, bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup mulai dari Senin (27/11/2017) pukul 07.00 WITA. Akibatnya 445 penerbangan tertunda.

Arie Ahsanurrohim, Communication and Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mengatakan bahwa jika dari 445 penerbangan terinci, ada 196 pembatalan penerbangan di Internasional.

“Untuk penerbangan khusus domestik ada 249 pembatalan. Kedatangan untuk internasional ada 97 dan 99 keberangkatan,” ucap Arie, di kantor PT Angkasapura I (persero) Airport Ngurah Rai, Bali, seperti dilansir dari Merdeka.com, Senin (27/11/2017).

Arie menambahkan, khusus domestik ada 124 kedatangan dan 125 pesawat pembatalan keberangkatan. Khusus jumlah calon penumpang yang harus menunda keberangkatannya hingga kini belum bisa ditotal secara menyeluruh.

Namun diprediksi jika dilihat dari jumlah pesawat yang terjadi pembatan diprediksi ada lebih dari 60.000 calon penumpang.

“Jumlah penumpang masih belum seluruhya terlaporkan dari masing-masing airline. Perkiraan mencapai 60 ribu calon penumpang,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kepadatan penumpang terjadi sejak pagi hari baik di terminal Internasional maupun Domestik. Mereka yang harusnya nerangkat pagi hari ini tidak tau adanya informasi penutupan bandara hingga besok, Selasa (28/11).

Diprediksi, penumpukan calon penumpang terus bertambah. Mereka akan berdatangan ke Bandara karena informasi yang disampaikan oleh masing-masing Ariline kepada calon penumpang yang lambat. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *