Unik, Informatif , Inspiratif

Bangga, TNI Jadi Juara Umum Lomba Tembak Asia

0 303

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi juara umum Lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet (AARM), menyabet 32 medali emas.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan dalam AARM ke-28 tahun ini, TNI memecahkan rekor perolehan emas ketimbang periode sebelumnya.

BACA JUGA: Tentara Ini Berkali-kali Tahajud di Masjidil Haram

“Tahun lalu kita menjadi juara AARM dengan 9 trofi dan 31 emas, kali ini meraih 9 trofi dan 32 emas, kontingen kita tidak hanya memastikan juara, tapi juga menjawab tantangan pimpinan TNI AD yaitu memecahkan rekor medali,” kata Candra, Jumat (23/11/2018) malam.

Candra mengatakan, perolehan tahun 2017 dengan meraih 9 trofi, 31 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu juga memecahkan rekor tahun sebelumnya, yaitu enam trofi, 21 medali emas, 15 perak, dan 14 perunggu.

“Kontingen TNI AD memang membanggakan,” menurut Candra. “Sejak menjadi peserta pada 1991, telah 12 kali meraih juara umum.

“Ini menunjukkan bahwa prajurit TNI AD dengan senjata produksi dalam negeri masih menjadi yang terbaik di Asia Tenggara,” kata Candra.

Saat ini, ujar Candra, lomba masih berlangsung untuk memperebutkan dua trofi dan dua medali emas.

BACA JUGA: 7.000 Tentara AS Habiskan Persediaan Bir Lokal di Islandia

Namun, meski akan diumumkan pada 27 November 2018 nanti, Candra memastikan Indonesia telah menjadi juara umum.

“Sejauh ini,” ujar Candra, “Perolehan juara kedua berada di tangan Thailand yang meraih dua, disusul oleh Filipina, Myanmar, Vietnam, Malaysia, Brunei, Singapura, Laos dan Kamboja.” []

SUMBER: ANADOLU INDONESIA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline