Foto: Hello-pet

Bangun Pagi, Ini 3 Manfaatnya!

Bangun pagi setelah tidur lebih dari enam jam. Itu juga merupakan salah satu kebesaran Allah SWT. Atas bukti keberadaannya dan kekuasaannya yang merupai kebangkitan setelah mati. Allah menamakan tidur sebagai kematian sementara dan bangun tidur sebagai kebangkitan.

Dalam firman Allah berkata: “Allah memegang jiwa (orang) etika matinya an (memegang) jiwa yang belum mati di waktu tidurnya, maka dia tahanlah jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan, sesungguhnya pada yang demikian terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir.” (Az Zumar: 42)

“Dialah yang menjadikan untukmu malam (sebagai) pakaian, dan tidur untuk istirahat, dan dia menjadikan siang untuk berusaha.” (Al Furqan: 47)

Berikut ini adalah beberapa manfaat bangun dipagi hari menurut islam:

1. Menjadi lebih segar ketika terbangun

Selain menyegarkan tubuh di pagi hari, bangun pagi juga telah dianjurkan oleh Rasulullah. Beliau bersabda “berpagi itu barokah”. Karena waktu itu jiwa, dan fisik kita belum mengalami yang letih ,tetapi masih fresh. Jadi, alangkah baiknya jika kita lakukan dengan sebaik mungkin.

2. Mengubah kebiasaan buruk

Dengan kita bangun setiap pagi. Kita secara perlahan mengubah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, seperti halnya. Tidak kesiangan jika bepergian ke kantor.

3. Menjaga kesehatan

Menurut para ahli medis, membiasakan diri untuk bangun pagi dapat mencegah penyakit yang cukup berbahaya. Dengan bangun pagi kecenderungan kita terserang penyakit kardiovaskular atau disebut juga gangguan jantung pada pembuluh darah semakin kecil kemungkinannya. Hal ini disebabkan oleh udara segar yang belum sama sekali tersentuh oleh polusi. []


Artikel Terkait :

About laras setiani

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *