Unik, Informatif , Inspiratif

Banjir di DKI, Pemprov DKI: 96 Persen Pompa di Jakarta Siap Antisipasi Banjir

0

Jakarta – Setelah banjir melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya, Pemprov DKI memastikan pihaknya telah maksimal untuk mempercepat surutnya air di setiap lokasi.

Jumat, (25/1/2019), menjelaskan jika 19 titik lokasi yang terdampak dapat surut dalam waktu sekitar 1 jam. Pihaknya pun memastikan penanganan ini dilakukan untuk mempercepat surutnya air di setiap lokasi.

BACA JUGA: Terseret Banjir, Lima Ekor Buaya “Nyangkut” di Saluran Irigasi

“Ada 19 titik lokasi yang terdampak genangan. Tapi dalam proses, sekitar 1 jam itu semua bisa surut,” kata Teguh Hendarwan, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Teguh menjelaskan jika seluruh pompa telah siap digunakan bila sewaktu-waktu hujan deras seperti beberapa hari lalu kembali terjadi.

“Apalagi begitu hujan mulai reda. Kesiapan kita objek vital kita terkait rumah pompa, pompa stasioner. Alhamdulillah 96 persen,” ujarnya.

BACA JUGA: Terendam Banjir, Pulau Bangka Berstatus Siaga

Bahkan, menurut Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, jajarannya telah menerima instruksi dan melakukan pengawasan di wilayah rawan banjir. Pembangunan turab juga dipercepat untuk mencegah terjadinya tanggul jebol.

“Untuk sekarang masih terkendali,” sebut dia. []

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.