Banjir Tol Cikampek Sebabkan Macet

foto-gambar-banjir-di-jalan-tol-cikampek-jakarta-2016INSPIRADATA. Banjir terjadi di ruas tol Cikampek arah Jakarta Ahad (13/11/2016) sore. Hujan yang mengguyur ruas jalan tol Jakarta-Cikampek membuat aliran air meluap ke jalan tol di km 37. Akibat luapan dari area persawahan di sisi jalan, air naik menggenangi jalan tol tersebut.

Kemacetan panjang pun terjadi di ruas Tol Cikampek, khusunya yang menuju Jakarta akibat banjir yang terjadi di kawasan Cikarang Pusat atau Deltamas di km 37 itu. Menurut keterangan petugas pintu tol, ekor kemacetan sudah mencapai km 47 atau sekitar 10 km.

“Banjir di km 37 masih terjadi. Ekor kemacetan sudah sampai km 46. Setelah Cirang pusat, lalu lintas lancar,” katanya.

Petugas tersebut pun mengimbau pengguna jalan yang memilih memaksa melintas Tol Cikampek untuk bersabar. Karena di lokasi banjir, hanya satu ruas yang dapat dilalui kendaraan. Karena itu, bagi pengguna jalan yang akan menuju Jakarta, disarankan menggunakan jalur arteri untuk menghindari banjir di KM 37. Setelah itu, pengguna jalan bisa masuk ke Cikarang Barat.

“Keluar pintu tol terdekat atau Cikampek. Masuk jalan arteri dan masuk tol di Cikarang Barat,” Demikian yang disampaikannya sesuai yang dilansir dari beberapa media nasional.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Ekstrem, 18 Orang Ngumpet dalam Truk Molen Demi bisa Mudik

Mereka memanfaatkan truk molen yang biasa dipakai untuk mengaduk semen, agar bisa lolos dari blokade polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *