Foto: Kompas

Bantah Pernyataan Polisi, Pengacara Habib Bahar: Tidak Benar Klien Saya Melarikan Diri

JAKARTA— Pengacara Habib Bahar bin Smith, Munarman angkat bicara soal pernyataan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo yang menyebut Habib Bahar berniat lari dari masalah hukumnya.

Munarman mengatakan pernyataan tersebut tidak benar, hal itu dibuktikan dengan kedatangan Habib Bahar ke Polda Jawa Barat untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.

BACA JUGA: Penyidik Tetapkan Habib Bahar bin Smith dalam Kasus Penganiayaan, Ini Alasannya

“Tidak benar…. Tidak ada Habib Bahar sempat melarikan diri atau berencana melarikan diri. Buktinya Habib Bahar secara sukarela datang memenuhi panggilan Polda Jabar,” kata Munarman, pada Rabu (19/12/2018).

Munarman juga menganggap informasi polisi soal Habib Bahar tidak kredibel. Dia menyayangkan informasi yang tidak kredibel itu justru disebarkan oleh polisi.

BACA JUGA: Habib Bahar Penuhi Panggilan Polda Jabar

“Jadi pertama, sumber informasi yang disampaikan adalah ilegal. Kedua, substansi informasi yang disampaikan inkredibel alias ngawur,” ungkapnya.

“Janganlah informasi hasil sadapan diumbar hanya untuk membentuk opini publik yang tidak baik. Jadi sekali lagi, pernyataan tersebut ngawur dan tidak benar,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *