Ftoto: Worldbulletin

Bantu Korban Aleppo, Bulan Sabit Merah Turki Nyatakan Kesiapannya

Ftoto: Worldbulletin

INSPIRADATA. Secara resmi pihak lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Turki mengatakan kesiapan mereka untuk membantu korban Aleppo, Kamis (14/12/2016).

Dilansir Worldbulletin, proses evakuasi korban dilakukan di kota Suriah, khususnya Aleppo menuju ke wilayah Hatay, perbatasan Suriah-Turki.

Kepala Bulan Sabit Merah Kerem Kinik mengatakan, di bawah koordinasi Badan Bencana dan Manejemen Darurat Kepresidenan (AFAD), Bulan sabit Merah dan Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) telah menyususun sebuah rencana untuk membantu Aleppo.

“Operasi pertama, korban yang terluka akan langsung dikirim ke Turki, dan Departemen Kesehatan Turki sudah mulai bekerja hari ini, “ kata Kinik

Menurut data kementerian, tercatat 90 orang mengalami luka-luka, sehingga Turki mengambil tindakan mendirikan rumah sakit mobile untuk memberikan pertolongan pertama.

Selain itu, Pihak Bulan Sabit Merah Turki memperbanyak ambulans di wilayah Cilvegozu Border Gate yang terletak di distrik Reyhanli Hatay. Tindakan ini diambil guna meningkatkan kewaspadaan jika para korban mengalami cedera serius.

Diketahui, 25 truk PBB yang membawa makanan, obat-obatan, dan pasokan bantuan lainnya telah menyeberangi Cilvegozu Border Gate menuju Suriah.

Sejak hari Rabu (14/12/2016), banyak masyarakat di beberapa negara Eropa termasuk Prancis dan Denmark melakukan aksi protes atas kekerasan yang dilakukan rezim Basyar Assad terhadap Aleppo.

Serangan militer rezim beserta sekutunya terhadap Aleppo pada hari Senin yang lalu telah mendapat kecaman hampir dari seluruh dunia. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *