Unik, Informatif , Inspiratif

Banyak Artis Detoks Media Sosial, Apa Fungsinya?

0

Setelah disadari dampak negatif penggunaan media sosial secara berlebihan, kini beberapa orang melakukan detoks media sosial.

Yaitu mengganti aktifitas bermedia-sosial, dengan aktifitas lainnya yang lebih positif. Berikut ini beberapa artis yang melakukan detoks media sosial:

1 . Eva Celia

Pada Desember 2017 lalu, Eva Celia menjalani detoks media sosial. Eva tidak memakai media sosial kurang lebih selama satu minggu. Hal tersebut sengaja dilakukan, karena Eva merasa terlalu sering menggunakan media sosial.
Eva wanita berusia 26 tahun ini, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu mengatakan, “Saya merasa bahwa saya salah satu orang yang kerjanya harus menggunakan sosial media. Jadi, saya tidak membatasi diri dengan penggunaan sosial media berapa lama, dan di saat itu saya merasa udah too much.”

Selain itu, saat menggunakan media sosial, sering membandingkan dirinya dengan orang lain. Karena itulah dia semakin yakin untuk melakukan detoks media sosial.

Eva menceritakan pengalamannya, saat pertama kali melakukan detoks media sosial, ia merasa gugup dan harus bisa membiasakan diri. Meski awalnya merasa sulit, dia bisa menuai hasil yang baik.

BACA JUGA: Ini Cara Detoksifikasi Tubuh

“Awalnya nervous, karena memang udah jadi kebiasaan lihat handphone. Kalau dalam situasi-situasi bosan atau awkward. Di situ benar-benar saya menguji diri sendiri dan hasilnya positif banget sih,” tutur Eva.
Eva menambahkan juga: “Jadi lebih connect dengan orang-orang sekitar, bisa lebih dengerin (orang), lebih melakukan hal-hal yang lebih produktif.”

2. Ariel Tatum

Sama seperti Eva, Ariel Tatum juga rehat sejenak dari media sosial pada 2017. Selain rehat dari media sosial, Aril Tatum juga berhenti sementara dari industri hiburan. Ia melakukan hal tersebut karena sedang merasa jemu dengan kegiatannya di dunia entertainment.

Ariel yang berusia 22 tahun ini, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, mengatakan,”Kemarin sedikit jenuh sampai akhirnya aku harus mempromosikan sesuatu dan akhirnya kembali lagi (ke dunia entertainment dan media sosial).”

Ariel Tatum juga sempat mematikan kolom komentar Instagram pribadinya, sebelum akhirnya melakukan detoks media sosial. Rupanya, Ariel Tatum merasa tak tahan membaca komentar-komentar netizen yang negatif.

BACA JUGA: Diet? Pakai Buah-buahan Saja

“Menanggapi haters ya, menurut aku sih, enggak apa-apa ya, punya pendapat masing-masing. Memang dari dulu dididik sama orang tua, (mereka bilang). Lakukan apa yang buat kamu bahagia selagi enggak merugikan siapapun.”

“I’m doing what I love. Cuma at least, aku hidup bukan buat bikin semua orang bahagia, tapi buat bikin aku bahagia,” sambung pemeran film ‘Oh Baby’.

Saat Ariel Tatum rehat dari dunia entertainment dan media sosial, Ariel Tatum merasa bahagia. Dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai kegiatan.

Ariel Tatum mengungkapkan kegembiraannya, “Alhamdulillah, aku ngerasain break sebentar untuk diri sendiri dan nikmatin hidup. Senang banget sih, bisa break sebentar. Kerjaan aku cuma yoga, memasak, terus melukis dan menulis. Kadang memang kita mesti break sebentar dari rutinitas.” []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline