E-commerce (foto: kepran INFOSOFT)
E-commerce (foto: kepran INFOSOFT)

Banyak E-Commerce, Ramadhan Ini Apa Saja yang Sering Dibeli?

INSPIRADATA. Lebaran hampir tiba, biasanya masyarakat akan beramai-ramai belanja di pasar atau pusat perbelanjaan lain. Namun, kebiasaan tersebut–seiring dengan kemodernan–menjadi berubah karena adanya banyak e-commerce bermunculan.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan dalam siaran pers, jam favorit belanja di e-commerce itu berlangsung di antara pukul 12 hingga 2 siang selama Ramadhan berdasarkan data tahun lalu. 90 persen konsumen berbelanja melalui smartphone.

“Secara total, pada Ramadhan tahun lalu kami mendapatkan kenaikan jumlah order 50 persen lebih besar bila dibandingkan dengan bulan non-Ramadhan,” kata Florian, lansir Antara. 

Apa saja barang-barang yang diburu di e-commerce selama Ramadhan?

Busana

Gamis jadi salah satu pilihan favorit perempuan yang ingin berbusana syar’i ini jadi produk paling laris di Lazada tahun lalu, khususnya jelang imsak hingga matahari terbit.

Makanan kaleng

Kue kering yang selalu meramaikan meja makan saat Lebaran adalah produk makanan terlaris jelang Idul Fitri, Lazada memperkirakan tahun ini produk yang sama masih digemari.

Perlengkapan Dapur

Tahun lalu banyak konsumen membeli blender yang mempermudah tugas menyajikan minuman segar untuk para tamu yang datang saat bersilaturahmi.

Furnitur dan Dekorasi

Set bantal sofa menjadi pilihan utama konsumen dalam kategori produk dekorasi untuk mempercantik rumah yang akan dikunjungi banyak tamu saat bersilaturahmi.

Kesehatan dan Kecantikan

Tahun lalu eyeliner, pelembab wajah serta foundation concealers jadi primadona di kategori ini.

Barang elektronik

Tahun lalu TV Smart LED Ultra 3D dengan lebar layar 79 inci, menjadi salah satu produk high-end ekslusif yang diincar konsumen untuk memeriahkan perayaan hari Lebaran. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *