Unik, Informatif , Inspiratif

Banyak Mobil di Pinggir Jalan, Perlukah Kita Bentangkan Spanduk Viral Ini Juga?

0

Biasanya, tingkat kesejahteraan warga akan meningkatkan daya beli dan kebutuhannya kepada kendaraan. Semakin kaya, semakin banyak punya kendaraan.

Sayangnya, banyak warga yang membeli dan menambah jumlah mobil tanpa memikirkan ketersediaan garasi. Hal tersebut menambah ketidaknyamanan pengguna jalan.

BACA JUGA: Awas, Goyang Kendaraan saat Isi BBM Berbahaya!

Belum lagi bila ditambah dengan mobil tamu yang parkir. Rasa sungkan atau budaya permisif membuat hal ini menjadi pembiaran yang berlangsung lama.

Sebuah spanduk membentang di sebuah gapura perumahan Lingkungan Anila, Rw. X, Sekarpuro Pakis, Malang menjadi viral di media sosial karena berisikan pesan yang sangat menohok.

Spanduk itu bertuliskan “Siapkan garasinya dulu, sebelum beli mobil. Jalan kampung adalah miliki warga bro.. Bukan garasi mobil pribadimu. Jangan rampas hak jalan untuk orang lain”.

Gambar yang diunggah akun Instagram @guyonankekinian ini langsung diserbu banyak komentar positif  warganet.  Kebanyakan warga net setuju dengan bentangan spanduk peringatan ini.

BACA JUGA: Cara Hindari Tindak Kejahatan saat Mudik dengan Kendaraan Umum

Sebenarnya lebih mantap lagi jika di spanduk itu dicantumkan konsekuensi karena melanggar Undang-undang kenyamanan publik.  Tapi cukup, karena warga biasanya cukup mengerti dengan membaca spanduk itu. []

REDAKTUR: KESIT SUSILOWATI


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.