Unik, Informatif , Inspiratif

Kelak, Banyak Orang Saling Mendorong untuk Jadi Imam Shalat

0

Satu dari sekian banyak tanda kian dekatnya hari kiamat adalah menyebarnya kebodohan di masyarakat. Sehingga, tak ada lagi seorang pun yang bisa menjadi dan dijadikan imam shalat.

Orang-orang akan saling mendorong satu sama lain untuk imam shalat. Namun, seluruhnya menolak karena tak tahu hukum-hukum syariat serta tidak menguasai bacaan al-Qur’an.

Salamah binti al-Hurr r.a. meriwayatkan, bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Sesungguhny, salah satu tanda-tanda Kiamat adalah nanti orang-orang akan saling mendorong untuk menjadi imam di masjid, namun mereka tidak mendapatkan seorang pun yang bias menjadi imam.” (HR. Abu Daud)

Related Posts
1

Menjenguk Orang Sakit, Ini Dia Keutamaannya

Abdullah bin Amr ra. Menyebutkan,” Akan tiba suatu zaman yang ketika itu orang-orang berkumpul dan melaksanakan shalat di masjid, namun tak ada seorang mukmin pun di antara mereka.” (HR.Hakim)

Barangkali, tanda seperti itu tampaknya masih jarang kita temui. Karena masih banyak para ulama dan guru-guru di majlis-majlis pendirikan di berbagai tempat. Ulama dan para penuntut ilmu pun masih banyak yang fasih dalam membaca al-Qur’an. []

Kiamat Sudah Dekat?

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.