pencopetan
Foto : osocio.org

“Barcelona” surganya kota para pencopet?

Bukan hanya di tempat sepi, kejahatan pun bisa saja terjadi di tempat ramai, para aksi kejahatan akan melakukannya di mana, asal di situ ada targetnya.

Barcelona, kota yang berada di negara Spanyol, markasnya klub sepak bola yang mendunia, FC Barcelona. Tak banyak yang tahu bahwa kota ini ternyata mendapat julukan ‘surganya para pencopet’ terbesar di dunia. Hal itu pun membuat resah para warga maupun para wisatawan.

Para pencopet di Barcelona mereka cenderung kerja dalam tim, karena mereka sudah tahu bahwa polisi di Barcelona rata-rata menyamar untuk menangkap para pencopet tersebut.

Kejahatan ini tidak hanya menjadi gangguan terhadap individu tapi juga menjadi ancaman bagi industri pariwisata. Polisi mengatakan bahwa Barcelona menjadi objek wisata terkenal setelah olimpiade 1992 digelar di kota itu.

Pada 2009, banyaknya kasus pencurian menjadi masalah tersendiri bagi Barcelona. Selama tiga tahun terakhir, jumlah pencurian di Spanyol melonjak sebanyak 18,5 persen.

Kota ini berusaha mengembalikan reputasinya agar tak dicap sebagai surganya pencopet dengan cara menurunkan 30 tim petugas polisi khusus Guardia Urbana yang sudah berpengalaman untuk memberantas para pencopet dan jambret. []

Sumber : Merdeka.com


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *