Unik, Informatif , Inspiratif

Barista yang Dicari Kedai Kopi, Ini Dia

0 22

Barista seperti apa yang dicari kedai kopi? Coba simak ini: 

Ketelitian Dan Eksekusi Ketika Bekerja

Untuk pertama, barista akan berhadapan dengan manager kedai kopi, dan di sinilah barista diuji sebelum bekerja. Bagaimana seorang barista membuat sajian kopi mereka, bagaimana teknik menuangkan susu untuk sajian latte, bagaimana teknik membuat seduhan manual brew dan lainnya.

BACA JUGA:Fakta Unik Tentang Kopi, Apa Saja?

Ramah Dan Sopan Dalam Pelayanan

Tergantung bagaimana konsep kedai kopinya, tapi secara umum barista akan berurusan langsung dengan pelanggan, maka perlu barista dengan pribadi yang ramah dan sopan. Tidak hanya mengerti menyajikan kopi yang nikmat, tapi memiliki pribadi yang santun untuk menanggapi pertanyaan ataupun saran dari pelanggan.

Fleksibel Dan Dapat Diandalkan

Tantangan bekerja menjadi seorang barista adalah kerja di hari libur. Karena penelola kedai kopi pasti akan tertarik dengan barista yang bersedia bekerja di hari libur, sebab biasanya hari libur akan kedatangan ramai pengunjung.

BACA JUGA: Studi: Supaya Gak Pahit, Coba Bubuhkan Garam pada Kopi Anda

Mampu Bekerja Sama

Keahlian seorang barista memanglah yang utama, namun bekerja sama denga tim staf akan menjadi nilai tambah. Keterampilan berkomunikasi dengan sesama staf sangat penting, bahkan komunikasi ini akan menjadi hal yang serius ketika berkomunikasi dengan pelanggan. Bagaimana menanggapi keluhan pelanggan, dan seperti apa menanggapi pertanyaan-pertanyaan aneh tentang kopi dari pelanggan. []

SUMBER: MAJALAH OTTEN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline