manfaat bawang putih
Foto: Cook'n

Basmi Anda Jerawat dengan Bawang Putih

Jerawat, salah satu masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. Penyebab utama jerawat, adalah kelebihan minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebasea atau yang biasa disebut sebum dan bakteri.

Ketika sebum terakumulasi pada kulit itu membuat pori-pori tersumbat. Apabila pori-pori sudah tersumbat dan tidak diatasi sesegera mungkin maka akan memunculkan jerawat.

BACA JUGA: Wow, Ternyata Cabai Bisa Kurangi Peradangan Jerawat

Beberapa faktor yang dapat memicu jerawat diantaranya kurang menjaga kebersihan, pola makan, perubahan hormon, dan lain sebagainya.

Jerawat bisa diatasi dengan menjalani perawatan secara tepat dan telaten. Karena, bila jerawat tidak diatasi dengan cepat maka akan menyebabkan masalah yang lebih serius.

Bawang putih

Sebenarnya, untuk mengatasi jerawat bisa dengan bahan utama dari bumbu dapur yang ada dirumah. Misalnya saja bawang putih.

BACA JUGA: 4 Manfaat Luar Biasa Jika Rajin Makan Bawang Putih

Bawang putih ini memiliki sifat antibakteri, anti jamur dan antiseptik yang bisa membunuh bakteri. Selain itu bawang putih mengandung sulfur yang fungsinya mengeringkan kulit.

Bawang putih itu, nantinya bisa dicampur dengan khasiat lidah buaya. Lidah buaya memiliki khasiat menenangkan yang membantu penyembuhan segala jenis iritasi kulit, kemerahan, dan lain sebagainya.[]

SUMBER: AKURAT


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *