cak imin tetap dukung jokowi
Foto: Tribunnews

Batal Jadi Cawapres, Cak Imin Imbau Santri Tetap Dukung Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan menanggapi soal dirinya yang tidak jadi mendampingi Joko Widodo sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2019.

Cak Imin pun mengimbau kepada para pendukungnya agar tetap mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 nanti.

“Sahabat santri di seluruh nusantara kalian tidak usah bersedih, jangan kuatir meski saya tidak menjadi cawapres. Sebagai santri kita harus taat dan mendahulukan untuk perjuangan para kiai. Kita patut beryukur akhirnya al mukaram KH Ma’ruf Amin bisa jadi cawapres yang mendampingi pak Joko Widodo,” kata Cak Imin pada Sabtu (11/8/2018) kemarin.

BACA JUGA: Terkait Prabowo atau Jokowi, Habib Rizieq: Tunggu Ijtima Ulama II

Cak Imin kemudian mengajak agar para santri tetap memberikan dukungannya ke Jokowi dan Ma’ruf Amin. Karena ia yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bakal membawa kemaslahatan untuk umat.

“Bagi kita yang penting adalah melayani, menghormati dan meneruskan perjuangan KH Ma’ruf Amin. Untuk apa? Untuk mensantrikan Indonesia, mensantrikan nusantara, membuat Indonesia lebih hijau, lebih rahmatan lil alamin, lebih moderat, dan tentu saja membawa kemaslahatan umat, membawa kesejahteraan umat. Wabilkhusus meningkatkan kualitas hidup santri,” ungkapnya.

Ia mengajak para pendukungnya untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia meminta para santrinya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Ayo kita berjuang, ayo kita, ayo kita bersama-sama sukseskan pak Joko Widodo dengan Kiai Ma’ruf Amin. Tidak berubah, tetap JOIN, Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya. []

SUMBER: DETIK


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *