Unik, Informatif , Inspiratif

Batal Menikah? Ini 5 Langkah Sukses untuk Memulihkan Diri

0

Kebahagiaan di hari pernikahan menjadi impian banyak orang. Tapi, sayangnya tak semua yang direncanakan dapat berjalan lancar. Alasan satu hal lainnya membuat kejadian yang cukup miris itu terjadi. Namun, waktu tak bisa diputar kembali.

Sakit hati, kecewa, atau bahkan trauma akan dirasakan oleh pengantin yang gagal menikah. Kalau sudah terjadi seperti ini, mau tidak mau Anda harus berusaha memulihkan hati agar tidak terus terpuruk akibat pernikahan yang gagal.

BACA JUGA: Benarkah Menikahi Wanita Mandul Itu Haram

Nah, berikut ini ada beberapa caranya:

1. Sibukan Diri dengan Hal Positif

Untuk mengubur masa lalu yang cukup miris, perlu adanya pengalihan pikiran. Salah satunya dengan menyibukan diri, melakukan hal-hal yang bermanfaat. Membuat prioritas penting dalam hidup, yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya.

Dengan melakukan kegiatan yang positif tidak hanya membantu membangun kembali hidup Anda, tapi juga membuka peluang untuk bertemu dengan orang-orang baru. Tentunya yang jauh lebih baik.

2. Menerima dengan Lapang Dada

Stres atau depresi bisa saja dialami. Hal itu terjadi karena tidak mampu menerima pahitnya kenyataan. Tapi, apakah yakin akan mengorbankan masa depan untuk masa lalu yang suram?

Lapang dada menjadi kunci utama agar tidak ada dendam dan ketidaknyamanan dalam diri. Terlebih rasa trauma dan tertekan.

3. Cari Orang yang Mau Menerima Curahan Hati

Dengan menemui atau memiliki teman setia di setiap keadaan, maka cara terampuh ialah mengeluarkan semua unek-unek itu. Tapi, selepas bercerita harus lepas semua kebencian di dalam hati. Tidak untuk dipupuk hingga tumbuh menghalangi kesuksesan di masa depan.

BACA JUGA: Ragu Menikah? Ingat 10 Janji Allah SWT Ini

4. Percaya Rencana Terbaik dari Allah

Ini menjadi prioritas utama. Atas semua rasa khawatir, gelisah, takut dan tertekan. Berserah diri kepada Yang Maha Esa adalah solusi terbaik. Percayalah, bahwa akan ada banyak rencana indah lainnya yang sudah menanti di depan mata. []

SUMBER: HELLO SEHAT


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline