Unik, Informatif , Inspiratif

Batu Besar di Jalanan

0

Oleh: Dedi Juhari – Purwakarta

Zaman dahulu kala, ada seorang raja yang menyuruh tentaranya meletakkan sebuah batu besar di jalan raya. Sang Raja kemudian bersembunyi di balik semak-semak, dan melihat apakah ada yang akan memindahkan batu itu dari sana. Beberapa pedagang dan pejabat istana terkaya melewati dan hanya berjalan mengitarinya.

Banyak orang menyalahkan Raja karena tidak menjaga jalannya agar tetap bersih. Tapi tidak ada yang melakukan apapun untuk memindahkan batu itu.

Related Posts
1

Kisah Raja dan Semut yang Pandai Berhemat 

Suatu hari, seorang petani membawa sayuran. Setelah mendekati batu itu, si petani meletakkan bebannya yang berisi sayuran dan mencoba mendorong batu itu keluar dari jalan. Setelah mendorong dan berusaha sekuat tenaga, akhirnya dia berhasil.

Kemudiansi petani kembali mengambil sayurannya. Saat itulah, dia melihat sebuah tas tergeletak di tempat persis dimana batu itu berada di jalanan. Tas itu berisi banyak koin emas dan sebuah surat dari sang Raja yang menjelaskan bahwa emas itu untuk orang yang memindahkan batu dari jalan tersebut.

Rekan-rekan sekalian, setiap hambatan yang kita hadapi memberi kita kesempatan untuk memperbaiki keadaan kita, dan sementara orang yang malas hanya akan mengeluh. Orang lain menciptakan kesempatan melalui hati, kemurahan hati, dan kemauan baik untuk menyelesaikan sesuatu. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.