batuk parah, Batuk Parah, Pria Ini Keluarkan Darah Berbentuk Aneh
Unik, Informatif , Inspiratif

Batuk Parah, Pria Ini Keluarkan Darah Berbentuk Aneh

0

Kasus sangat aneh datang dari California, AS. Seorang pria berusia 36 tahun menderita batuk parah, yang membuat paru-parunya terasa nyeri.

Di suatu saat ia kemudian mengeluarkan darah saat batuk. Namun tak biasa, darahnya seperti gumpalan yang berbentuk cabang pohon yang merupakan saluran pernapasan di paru-paru. Bagaimana bisa?

BACA JUGA: Penyebab Anak Batuk Lendir Setelah Minum Susu

Kondisi kesehatan pria itu

Dilansir dari Health, pria ini sebenarnya sedang dirawat di rumah sakit karena mengalami palpitasi jantung. Kasus sang pria yang berasal dari Kota San Fransisco ini bahkan sampai dilaporkan dalam New England Journal of Medicine karena sangat aneh.

Sebagai informasi, sang pria memang memiliki kondisi kesehatan kardiovaskular yang jelek dan harus menggunakan alat pacu jantung.

Saat dirawat di bagian ICU rumah sakit, sang pria terus-menerus batuk-batuk dan mengeluarkan darah ataupun lendir yang tebal, namun ia kemudian mengeluarkan gumpalan darah yang membentuk pohon bronkial dari paru-paru bagian kanan.

Dokter yang merawat kondisi sang pria pun terkejut dengan hal ini apalagi saat mengetahui bahwa darah ini bisa keluar dalam bentuk yang utuh dan membentuk pohon bronkial paru-paru.

BACA JUGA: Batuk Bisa Bikin Seseorang Lebih Kurus?

“Kami sangat terkejut. Kasus ini sangat, sangat langka,” ungkap dr. George Wieselthaler yang merupakan ahli bedah dari rumah sakit yang merawat sang pria.

Meski sudah berusaha untuk menolong kondisi sang pria dengan memasang semacam tabung pernapasan di tenggorokan, seminggu kemudian sang pria akhirnya meninggal karena mengalami komplikasi gagal jantung.[]

SUMBER: DOKTERSEHAT | HEALTH


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.