Foto: Garden & Greenhouse

Bau Badan? Enggak Lah Yau!

Foto: Garden & GreenhouseB

INSPIRADATA. Keringat yang bercampur dengan bakteri akan menimbulkan bau badan. Hal ini tentu membuat Anda kurang percaya diri.

Menggunakan deodorant adalah salah satu solusi yang biasa orang lakukan untuk mengurangi bau badan. Namun ternyata, penggunaan deodorant saja tidak cukup ampuh untuk mengatasi bau badan ini. Anda juga perlu memerhatikan makanan yang Anda konsumsi. Makanan yang mengandung sulfur bisa semakin memancing keluarnya bau badan. Dan ada pula beberapa makanan yang justu dapat menghilangkan bau badan.

Makanan apa saja yang dimaksud? Berikut keterangannya, dilansir dari boldsky.com
1. Apel
Apel adalah buah yang kaya akan kandungan zat antioksidan yang mampu membuang semua racun dari dalam tubuh serta mengurangi keringat dan bakteri.

2. Cuka apel
Selain buahnya, cuka yang terbuat dari apel juga memiliki kemampuan untuk membunuh mikroba penyebab bau badan.

3. Jeruk
Kandungan asam sitrat di dalam jeruk berfungsi untuk membuat racun dari dalam tubuh serta mengurangi produksi keringat yang membuat Anda selalu merasa segar.

4. Seledri
Seledri membantu untuk menghilangkan bau badan karena kandungan enzim tertentu di dalamnya. Selain itu seledri akan membuat tubuh mengeluarkan feromon tertentu yang bisa menarik perhatian lawan jenis!

5. Lemon
Sama seperti jeruk, lemon yang kaya akan kandungan vitamin C bisa mengontrol produksi keringat serta menghilangkan zat penyebab bau badan.

6. Rosemary
Rosemary merupakan rempah-rempah yang dapat membersihkan darah dari racun sehingga membuat keringat Anda tak berbau.

7. Jahe
Jahe adalah rempah-rempah lain yang membantu menghilangkan bau badan serta menyegarkan tubuh karena jahe bisa mendetoksifikasi tubuh dari racun serta produk limbah lainnya. []


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *